Bangun Pagi Hari terasa tak segar, Coba lakaukan tips ini agar harimu menyenangkan ^^


Selama bertahun - tahun, Saya selalu berharap agar saya bisa bangun pagi hari . Tampaknya hampir semua orang sukses pergi sebelum matahari terbit. Dan saya ingin menjadi salah satu dari mereka, Bunyi alarm saya selalu berbunyi tepat pada waktunya namun, pada kenyataanya saya selalu mengalihkannya.

Banyak manfaat dari bangun lebih awal. Bangun lebih awal akan membuat kita bisa menata sesuatu rencana yang matang untuk aktivitas kita. Bagi seorang pemimpin mendapatkan pertarungan yang sesungguhnya adalah pertarungan melawan waktu. Begitu banyak hal untuk mencapai inovasi  dan mempengaruhi diri sendiri. Dan beberapa jam dalam sehari, solusinya ? Bangunlah sejak awal. Dengan cara ini Anda akan memiliki hari Anda dengan baik dan terasa lebih segar.

Dengan pembahasan artikel ini kita akan mendapatkan beberapa tips Agar Pagi hari Anda terasa lebih segar dan menyenangkan:

1. Berolahraga Setiap Hari

    Bagi sebagian kalangan orang, Olahraga di pagi hari mungkin tidak begitu menyenangkan apalagi waktunya terbuang hanya untuk berolahraga saja. Namun, tahukah Anda bahwa Berolahraga setiap hari secara teratur memilki banyak sekali manfaat diantaranya : Berolahraga tentunya akan membuat Anda terasa lebih energik, membantu kondisi tubuh agar selalu sehat, meningkatkan funsi kognitif kinerja otak anda sehingga akan membantu dan menjaga pikiran lebih fokus dan tajam, Jalan - jalan di waktu pagi hari atau jogging dianggap sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mampu melawan stres dan depresi. Jika tubuh Anda terasa drop lakukan Jogging setiap pagi mengapa? karena udara yang segar pasti akan membuat Anda merasa lebih baik.

2. Meditasi selama 10 menit

     Meditasi tidak hanya dilakukan di luar rumah adalah pergi ke gunung, atau ke suatu tempat selama berhari - hari. Padahal tidak semua Meditasi membutuhkan waktu yang lama, Meditasi bisa anda lakukan selama 10 menit dalam satu hari. Meditasi adalah suatu aktifitas yang mampu mengendalikan pikiran seseorang dan kemudiaan menjadikannya berpengaruh bagi kesehatan tubuh dan mental kita. Meditasi suatu bagian dari upaya manajemen energi yang perlu Anda lakukan, Meditasi tidak hanya memikirkan mengenai hal pekerjaan, sekolah, atau tugas kuliah. Meditasi ini bisa digunakan untuk memikirkan hal - hal seperti keluarga, pertemanan, atau bahkan percintaan. Manfaat Bermeditasi adalah agar Meningkatkan rasa kasih sayang, mengurangi perasaan cemas, mengurangi rasa kesepian, meningkatkan rasa kesadaran, mengurangi emosi negatif, mengurangi depresi, mengurangi stres.
     
3. Jadilah Produktif

    Jika Anda bukan tipe orang yang ingin bersantai santai setelah bangun, lakukan sesuatu di sekitar rumah Anda yang bisa membantu Anda di kemudiaan hari, atau itu hanya menyenangkan jika dilakukan sebelum hari Anda dimulai. bahkan secara teknis seharusnya sudah dimulai.
Seperti : Mencuci piring, membersihkan toilet sendiri, dan tak lupa untuk menyiapkan sarapan Anda.
Salalu ada sesuatu hal yang bisa Anda lakukan untuk mengawali hari ini dengan penuh motivasi untuk selalu bergerak.

4. Maksimalkan Waktu Tidur Anda

    Tidur dalam jangka waktu yang panjang dengan batas waktu maksimal sekitar untuk waktu dewasa yang diperlukan 7-8 jam semalam. Anak - anak dan remaja perlu 9-11 jam. Tidur lebih banyak atau kurang dari waktu yang ditentukan menyebabkan Anda merasa mengantuk. Tidur harus konsisten hindari bangun di waktu malam hari jika memungkinkan. Anda mungkin perlu ekstra tidur jika Anda kurang tidur, tetapi cobalah untuk menjaga waktu tidur yang sama dan bangun di waktu yang sama.
Semua orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7-8 jam sehari, tetapi orang dewasa yang lebih tua mungkin perlu menghabiskan banyak waktu di tempat tidur.seiring bertambahnya usia, Anda akan tidur lebih nyenyak, dan bangun lebih sering.
Bayi dan Balita membutuhkan waktu sekitar 9-10 jam, ditambah 3 jam untuk tidur siang.

5. Pentingnya Untuk Keheningan Diwaktu Tidur Anda

     Tidurlah di kamar yang sunyi dan gelap. Tutup tirai jika Anda berada di Lingkungan dengan banyak lampu di jalan. Matikan semua penggunaan elektronik seperti : LED, Komputer, Lampu dan Televisi. Hindari paparan cahaya yang terang di waktu jam - jam sebelum tidur Anda. Cobalah untuk membaca Buku sebelum tidur daripada menonton Televisi. Pertimbangkan menggantung tirai Anda untuk pemandangan efek gelap yang mendalam.

6. Atur Pola Makan dan Minum Anda Dengan Baik

      Makan di pagi hari dengan menu sarapan yang tepat bisa memberi energi pada tubuh serta membuat kita terhindar dari makan yang berlebihan di waktu siang hari dan malam hari. Seperti : Telur, Kopi, Youghurt, Oatmeal, Pisang, Biji Chia, Buah Berry, Kacang - kacangan, Teh Hijau, Buah - buahan.

7. Hindari Minum di malam hari dan Minuman alkohol

   Cobalah untuk tidak minum sebelum tidur, Alkohol dapat membantu Anda merasa ngantuk namun, itu akan membuat kedalaman tidur Anda menjadi tergangu. Hindari meminum sebelum tidur karena itu akan mengangu anda untuk selalu terbangun di malam hari hanya untuk mengunjungi toilet.

8. Jangan Mengunakan Alarm

   Mengapa ?? ada beberapa artikel yang menyatakan bahwa untuk membangunkan kita di pagi hari adalah dengan cara mengatur alarm nada berdering dengan keras dan membangunkan Anda dengan seketika. Namun tidak untuk membuat Anda terbangun lebih segar, Jam Alarm meningkatkan stres dan membuat Anda terbangun dengan stress, bukan segar. Jika Anda tidak perlu bangun pada waktu tertentu, matikan alarm Anda.

9. Bangunlah Pagi Hari dengan Penuh Semangat

    Waktu istirahat Anda telah selesai dan kini Anda harus memulai aktivitas Anda dengan berbagai jadwal yang padat maka sebelum itu bangun pagi Anda dengan motivasi. Temukan Sinar matahari ketika Anda terbangun, Buka gorden Anda dan minumlah segelas Air putih. Mandilah, Pakaia - pakaian yang bersih yang benar - benar Anda Nikmati. Pijatlah wajah Anda dengan sirkulasi. Beberapa penelitian menunjukan bahwa bangun dengan wajah yang cerah atau bunga yang segar dapat meningkatkan mood Anda. Gantungkan lukisan cantik, atau kain di dinding Anda, keluarkan bunga, makan buah berwarna -warni untuk sarapan dan buah segar.

10. Membaca Buku Favorit atau Mulai Dengan Musik Kesukaanmu

      Buku merupakan sumber berbagai informasi bagi setiap manusia. Dengan membaca buku wawasan kita tentang berbagi hal menjadi semakin luas. Selain itu membaca buku dapat membantu kecerdasan akal dan pikiran kita dan dapat membantu mengubah masa depan kita menjadi lebih baik. Dengan Membaca buku favorit Anda tentunya akan membuat kitamenjadi lebih termotivasi untuk bangun dan melanjutkan membaca di waktu pagi hari. Mendengarkan Musik di pagi hari tidak kalah baiknya dengan Berolahraga setelah Bangun pagi hari tubuh tentunya membutuhkan waktu untuk kembali sadar dan pulih, dan tentunya membuat otot - otot yang kaku menjadi tidak lemas. Maka lakukanlah kedua hal ini agar membantu Anda bangun dengan lebih bersemangat dan melangkahkan kaki dengan penuh percaya diri.

11. Gunakaan Parfum

       Percaya atau tidak Penggunaan Parfum di pagi hari akan membuat kita tampil lebih percaya diri dan tampak lebih segar, Aroma parfum pada tubuh biasanya sangat menggambarkan pada karakteristik seseorang. Wewangian merupakan salah satu cara untuk menunjang penampilan di pagi hari Anda. Sebisa mungkin pilihlah Parfum dengan Aroma Parfum yang tahan lama agar selalu semangat menjalani hari - hari Anda.
      

Komentar