Sukses Ada Di Depan Mata Jika Kamu Baca Petuah Bijak Ini !!!

Succes_Image_Pixabay.Com

Sukses adalah suatu impian atau suatu tujuan yang kita inginkan tercapai dengan segala upaya dan kerja keras yang dijalani dalam hidupnya. Disebut sukses apabila kesuksesan tersebut bermanfaat bagi orang disekitar kita. Kesuksesan juga bukan hanya berasal dari materi namun non materi juga.

"achievement of man objective/goal" Sukses adalah  pencapaian dari sebuah tujuan dikutp dari sumber Wikipedia. Namun ada menurut beberapa pakar mengenai sebuah arti kesuksesan yakni :

- Brian Tracy : adalah seorang pembicara sukses internasional, sudah sangat terkenal dan diakui oleh dunia dalam sebuah bukunya ia menulis definisi kesuksesan.

"Succes is the abillity to live your live the way you want to live it. doing what you must enjoy, surrounded by people who you admire and respect."
-Brian Tracy, Million Dollar Habits

yang memiliki arti yakni : "Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda, melakukan apa yang paling di nikmati, dikelilingi oleh orang - orang yang senangi dan hormati."

- Earl Nightingale :

"Succes is the progressive realization of a wortht ideal." Sukses adalah realisasi dari progresif Anda yang bernilai.

- Zig Ziglar :

Jika menurut Zig Ziglar pengertian sukses itu adalah "mendapatkan banyak hal yang bisa dibeli oleh uang dan semua hal yang tak bisa dibeli oleh uang. Anda bisa membeli kasur, tapi Anda tak bisa tidur nyenyak."

Sukses bisa kamu raih seketika dengan karakter sebagai berikut :

Succes_People_By_Pixabay.com
  • Harga diri : adalah perasaan yang berharga yang Anda pandang terhadap diri sendiri. Apakah Anda merasa berharga atau tidak ? semua dinilai dari diri Anda sendiri. Namun saat Anda memandang diri Anda tidak pantas mendapatkan kesuksesan maka kesulitan yang Anda hadapi semakin besar.
  • Percaya diri : Percaya diri adalah perasaan percaya terhadap kemampuan diri sendiri. Tidak peduli Anda sedang di bawah tekanan sekalipun, orang yang selalu Percaya diri tentunnya akan selalu memiliki keyakinan yang teguh bahwa semuanya mampu ia kendalikan seorang diri.
  • Sikap Pantang Menyerah : Setiap masalah yang Anda hadapi tentunya menjadi hambatan terbesar bagi Anda sendiri. Sikap mudah menyerah akan membuat diri Anda tidak terkendali dan menjadi tak berani menghadapi persoalan kecil maupun besar. Untuk itu sebaiknya jika Anda memiliki berbagai permasalahan sebaiknya Anda lewati sebaik mungkin bukan malah menghindarinya dengan seketika karena masalah tersebut tidak akan selesai jika Anda menghindarinnya bukan. Terimalah dan cobalah mungkin saat Anda berada di tahap tersebut level kita akan naik dan kita mampu menghadapinya dengan terbiasa.
  • Mempercayai Intuisi : Intuisi sangat berperan penuh dalam kehidupan kita, Intuisi adalah bagian dalam diri kita yang selalu berkomunikasi dengan sangat pelan dan halus kepada kita. Banyak orang besar menggunakan Intuisi mereka dalam mencapai impian terbesar mereka. Mereka mengikuti bimbingan Intuisi tersebut yang membuat hidupnya berubah menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi.
  • Kreatif : Saat sekarang ini orang yang memiliki kreativitas tinggi sangat dibutuhkan dalam memberi warna baru untuk pasar. Kenyataanya sedikit sekali orang yang memiliki krativitas tinggi, kebanyakaan saat ini hanya mengikuti aturan saja.
  • Pemberani : Karakter pemberani sangat mendukung dan dibutuhkan untuk menetapkan suatu tujuan. Orang pemberani yang mampu membuat tujuan dan impian besar dalam hidupnya. mereka tidak takut akan kegagalan. Mereka juga yang memiliki sifat pemberani dan tidak lari dari tanggung jawabnya. Mereka tentunya akan mengambil jalan yang sudah mereka lewati dan menyelesaiakannya dengan baik, sudah tahu bentuk resiko yang nantinya akan terjadi.
  • Passion : Jika sesuatu hal Anda lakukan dan Anda sukai secara terus menerus tanpa pernah berhenti bahkan sudah menjadi bagian dari jiwa Anda maka hal tersebut disebut Passion saat Anda melakukannya Anda mulai merasa senang dan Bahagia.
  • Action : Sukses juga tidak hanya mendengarkan secara teori dengan menghapalnya saja tetapi juga harus dilakukan secara bersamaan dengan aksi Anda. Action dengan melakukan tindakan maka secepat mungkin Anda bisa meraih kesuksesan.
  • Komitmen : Komitmen juga menandakan sikap suatu kesungguhan Anda. Dengan komitmen hati dan pikiran kita juga sangat diuji. Bila Anda memiliki komitmen yang teguh dan melakukan proses evaluasi pelajari diri Anda lebih dalam, maka yakinlah kesuksesan akan mudah dicapai dengan benar. Kebanyakan orang tidak berani mengambil sebuah komitmen karena mereka takut akan ditolak.
  • Tekun dan Bersyukur : Nah langkah terakhir yang menjadi bagian pelengkap dan pendukung makna sebuah kesuksesan adalah Tekun dan Bersyukur, kemalasan tentunya menjadi penyakit terbesar yang bisa menghambat Anda menjadi seorang yang produktif. Maka dari itu biasakan mengerjakan seuatu hal dengan semangat disertai ketekuanan agar memperoleh hasil yang maksimalkan. Bersyukur banyak orang - orang besar yang selalu mendekatkan hidupnya kepada sang pencipta kita tanpanya kita tak bisa melakukan sesuatu pun yang terjadi di dalam kehidupan ini. Jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada tuhan.
Bahkan kesuksesan tersebut sudah mereka terapkan pada orang - orang sukses seperti :

1. Elon Musk :

Lahir di Afrika Selatan, 28 juni 1971, adalah seorang tokoh sukses pebisnis, penenmu, dan industrial Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri dan CEO SpaceX. Musk adalah pendiri beberapa perusahaan teknologi populer, termausk SpaceX yang bergerak di bidag teknologi otomotif; OpenAl, SolarCity, Neuralink, serta beberapa perusahaan lainnya.

Musk menyatakan bahwa perusahaan - perusahaan ini didirikannya dengan tujuan mengubah dunia dan kehidupan manusia termasuk mengurangi pemansaan global melalui produksi peningkatan  dan komsumsi energi terbarukan. Ia juga  berharap dapat mengurangi "resiko punahnya umat manusia" dengan meningkatnya teknologi untuk hidup di planet lain seperti mars"

"Ketekunan sangat penting kamu tidak boleh menyerah kecuali terpaksa menyerah" Ellon Musk

Elon Musk ditertawakan karena mempunyai suatu mimpi yang tidak biasa seperti orang pada umumnya. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk membangun roket yang bisa membawa manusia kesana. Dari kisah tersebut ia tetap gigih menggembangkan roket yang dapat mendarat sendiri. Hasilnya Musk dapat sukses menciptakan roket SpaceX yang bisa mendarat sendiri.

Dari keberhasilannya itu, ia ingin mengungkapkan bahwa suatu nilai ketekunan tidak boleh luntur selama belum ada keinginan untuk menyerah.

2. Mark Zuckerberg :


lahir 14 Mei 1984, adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha internet. Ia dikenal karena menciptakan suatu jejaring internet yakni Facebook bersama temannya. Yang dengan itu ia menjadi pejabat esekutif dan presiden. Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverien dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person Of The Year versi majalah Time. Hingga 2011, kekayaan pribadinya ditaksir hingga mencapai 17 miliar S dollar.

"Resiko terbesar adalah tidak mengambil resiko apapun. Di dunia yang berubah dengan sangat cepat, satu - satunya startegi yang dijamin gagal adalah bahwa tidak mengambil sebuah resiko."

Sulit untuk dibayangkan bagaimana jadinnya bahwa Facebook tanpa Mark Zuckberg tak mengambil resiko untuk mengorbankan kuliahnya di Harvard.
Namun pada akhirnya, ia memutuskan untuk keluar dari Harvard dan membangun Facebook. Hasilnya memang dunia Facebook bisa berkembang dan besar seperti saat ini.

3.Jack Ma :

lahir di Hangjou, Zheijing, Tionghok, 10 September 1964; umur 54tahun) merupakan seorang pebisnis berkebangsaan Tionghoa. Dia merupakan pendiri sekaligus Chairman Esekutif dari Alibaba group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok Dia merupakan warga Cina daratan pertama yang muncul di majalah Forbes dan terdaftar sebagai biliuner dunia. Pada tahun 2015 ia termasuk pada daftar orang paling berpengaruh besar di dunia pada urutan ke 22.

"Kita akan sukses karena kita masih muda dan kita tidak pernah menyerah."

Walaupun Jack Ma sudah memutuskan untuk mundur dari CEO Alibaba. Namun kirannya kata - kata motivasinya masih sangat relevan samapai sekarang.

Seperti kata - kata diatas, ia mengingatkan kepada kita bahwa generasi muda harus menggiatkan diri untuk membangun sebuah nilai kesuksesan yang tinggi.

Memang banyak sekali definisi dari arti sebuah kesuksesan itu sendiri, Namun dari semua hal yang terpenting adalah bagaimana kita melakukannya bagaimana kita menanggapi nilai - nilai kesuksesan tersebut. Sukses ada di depan mata jika Anda mau berusaha dan berlatih terus menerus, Panduan artikel diatas bisa menajdi acuan khsusus untuk membangun masa depan Anda lebih cerah.

Komentar