Cara Memasak Sayuran Dengan Baik Dan Benar.

Sebelum Memasak ada baiknya jika kita terlebih dahulu mengikuti langkah-langkah dengan baik dan benar disini akan kami ulas bersama :

1.Cuci tangan :  Sebelum memasak jangan lupa melakukan cuci tangan terlebih dulu karena sebelum memasak tentunya makanan yang kita olah harus steril bersih dari segala kotoran.

2.Mencuci Sayuran/Daging : Saat mencuci sayuran yang harus anda perhatikan kita harus mencuci dengan bersih tuang air hingga dua atau tiga kali air. Mencuci sayuran hijau seperti Brokoli atau kol bisa anda diamkan dalam mangkuk berisi garam sedikit. Fungsinya agar kotoran yang masih menempel bisa lepas dan larut dengan air dengan sendirinya. Daging dalam tahapan mencuci daging harus benar-benar bersih agar menghindari bakteri yang masih tertinggal.

3.Merebus : Merebus merupakan hal yang paling mendasar selain mudah dan tidak perlu memakai campuran apapun. di butuhkan seperti sayuran yang sulit matang(Kacang Panjang,Wortel, Jagung dll) saat merebus sayuran yang harus di perhatikan jangan terlalu lama merebus karena akan membuang kadar sari pada sayuran tersebut, Agar warna sayuran tetap hijau anda bisa memasukan sedikit garam agar warna tidak berubah.

4.Mengkukus : Cara ini merupakan cara yang paling baik Mengapa ? Karena selain pengolahannya mudah tidak perlu memasak mengunakan air, karena jika menggunakan air kadar vitamin pada sayuran akan larut pada air. Dan Sayuran tetap terjaga tingkat kematangannya.

5.Menumis : Menumis secara pengolahannya sangat di gemari oleh bangsa indonesia cara memasaknya pun cukup mudah hanya menggunakan Bumbu yang sudah diiris ataupun sudah di haluskan beri minyak sedikit. Untuk Menumis sayuran jangan lupa masukan terlebih dahulu batang sayuran lalu di akhiri dengan daun sayuran tadi, Supaya masakan cepat matang dan merata.

Note : Jangan terlalu banyak memberikan garam pada saat pengolahan agar asupan sari pada sayuran tetap seimbang tidak memberi rasa yang berlebih. Cukup jika anda menggunakan bawang putih saat menumis itu akan menambahkan cita rasa yang luar biasa pada masakan anda. Bumbu Kaldu  untuk memberi cita rasa yang lebih anda bisa memerikan Bubuk Kaldu No MSG pada masakan Anda.

Komentar