Cara Menghadapi Interview Kerja - Tips dan Trik

Intervieuw_Kerja
Menghadapi dunia kerja memang betul-betul sangat luas berbeda seperti yang kita rasakan sewaktu duduk di bangku sekolah, Kita hanya bertemu dengan Guru, dan Teman-teman. Keadaan sangat berbeda saat anda menghadapi dunia kerja memasuki dunia luar khususnya dunia pekerjaan kita harus dituntut memahami keadaan kondisi di pekerjaan yang nanti nya anda tempatkan. Untuk mengawali anda memulai Pekerjaan baru artikel ini cocok untuk anda pelajari.

1.Penampilan     
   Penampilan tentu sangat menunjang anda penampilan juga merupakan hal utama yang berkaitan tentang diri anda. Usahakan tampil sebaik mungkin rapi, bersih, dan tidak memakai pakaian yang kelihatan mencolok. Hal pertama yang biasanya di ajukan untuk para interview kerja, Perusahaan tentunya akan bertanya hal yang berkaitan tentang diri anda. 
   Misalanya Profil tentang diri anda usahakan untuk tidak melebihkan kata-kata dalam segala makna misalnya : Anda sangat ambisius untuk melakukan pekerjaan ini. Kemungkinan intervieuw seperti itu akan melihat anda dan cara berbicara anda. Sematkan juga dalam kata-kata anda tentang sesuatu keberhasilan yang pernah anda capai selama anda sekolah, atau pernah bekerja di tempat sebelumnya. Tutup kalimat dengan hal yang kompetitif jangan mengunakan kata yang nantinya akan membuat anda tidak bisa menjawab pertanyaan yang di ajukan.

2.Kekurangan dan kelebihan anda
     Dalam penyampaian hal tersebut jangan mengunakan kata-kata yang terlalu melebih-lebihkan seolah-olah jawaban ini paling baik, lebih baik sebutkan saja dengan apa adanya. Misalnya sebutkan tentang kekurangan diri anda : Sebutkan tentang kekurangan diri anda ?? "Kekurangan diri saya adalah malas''Mungkin jawaban tersebut sangat buruk tetapi usahakan di sematkan kembali dengan kata-kata yang antisipatif. Contoh : ''Saya adalah orang yang malas tetapi saya akan berusaha mengantisipasi hal tersebut dengan cara memulai segalanya Tepat waktu".

3.Alasan Mengapa Anda Melamar Di Perusahaan Tersebut
    Persiapan adalah hal yang sangat penting sebelum menjawab hal tersebut. Cari profil perusahaan yang ingin anda lamar cari prestasi apa saja yang pernah di capai oleh perusahaan. Jangan pernah mengeluarkan kalimat bahwa karena anda ingin bekerja di perusahaan tersebut "Hanya ingin coba-coba karena tentunya pihak perusahaan ingin merekrut orang-orang ingin bersungguh-sungguh bekerja di perusahaannya"
   Alasan yang baik untuk menjawab pertanyaan ini adalah hubungkan diri kalian dengan perusahaan tersebut, misalnya anda berminat dan tertarik atau merasa tertantang bekerja di perusahaan ini.

4.Berapa Gajih Yang Ingin Anda Terima
    Jangan pernah menyebutkan kalimat anda dengan mengeluarkan jawaban-jawaban seperti nominalnya, Sebutkan saja rangenya misalnya : 'Saya menginginkan gajih yang sesuai dengan perusahaan ini'. Tutup dengan kalimat seperti ini : Perusahaan ini tentunya sangat profesional dalam menentukan gajih. Jadi anda hanya mengikuti peraturan di perusahaan tersebut.
    Pada saat intervieuw dengan perusahaan di perlukan "Persiapan" karena persiapan yang baik akan menunjang diri anda kedepan dan menghasilkan diri anda agar lebih baik. Cari Point-Point positif maupun negatif mengenai anda pribadi, Ketahui tentang situasi pekerjaan yang ingin anda bekerja nanti, Jagalah kesehatan anda. Karena memang intervieuw pertama adalah pertanyaan yang mengali tentang diri anda bukan tentang hal yang berkaitan tentang pekerjaan. Perusahaan akan memilih orang-orang yang tepat dan sesuai dengan Visi dan Misi perusahaan tersebut.


Dan inilah beberapa pertanyaan yang biasaanya ditanyakan saat interveuw semoga bisa menjadi refrensi anda untuk memulai dunia kerja.

Terimakasih.

   

Komentar