Jurus Jitu Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat - Tips dan Trik

Jerawat itu bisa terjadi pada kita seiring berjalannya waktu kulit remaja sensitif yang sudah mulai memasuki masa pubertasnya sering kali membuat kita tidak nyaman saat berpenampilan di hal layak ramai, Jerawat bisa timbul di bagian tubuh mana saja seperti di wajah, punggung, leher, dll. Nah untuk mengetahui faktor bertumbuhnya jerawat tentunya kami sudah merangkumnya sebagai berikut:
1. Produksi Minyak
2. Sel kulit mati
3. Pori-Pori Tersumbat
4. Bakteri

Pengertian Jerawat itu sendiri : 
Adalah Folikel rambut terhubung dengan kelenjar minyak. Kelenjar ini mensekresikan minyak (Sebum) untuk melunasi rambut dan kulit. Sebum ini bergerak sepanjang akar rambut dan melalui bukaan dari folikel rambut ke permukaan kulit.

Kulit yang memproduksi sebum dan sel kulit mati secara berlebih di dalam folikel rambut akan membentuk lapisan halus sehingga menciptakan sebuah lapisan dimana bakteri dapat berkembang. Pori yang tersumbat terinfeksi dengan bakteri akan mengakibatkan peradangan.

Penyebab Jerawat yaitu :
Pori - pori tersumbat menyebabkan dinding folikel membengkak dan menghasilkan whitehead sumbatan bisa saja terbuka dan menggelap dan menggelap sehingga menyebabkan komedo (Blackhead). Komedo ini sebenarnya adalah pori - pori yang penuh dengan bakteri dan minyak, yang berubah warna menjadi Cokelat / Hitam karena proses oksidasi.
Jerawat menghasilkan bintik - bintik merah yang berkembang pada folikel rambut terinfeksi. Penyumbatan dan peradangan yang berkembang dalam filokel rambut akan menghasilkan benjolan di bawah permukaan kulit.

Bekas jerawat pada kulit terkadang ada yang menghitam, namun ada pula tampak meradang dan membekas kemerahan lalu Apa yang membedakan antara dua kondisi tersebut :
Scars : Bekas jerawat yang tampak seperti kulit tidak rata atau bopeng, berlubang atau membentuk cekungan.

Berikut 4 cara mudah untuk menghilangakan bekas jerawat secara alami :

1. Madu dan Gula

    Oleskan campuran madu dan gula pasir pada bekas jerawat tersebut diutamakan menggunakan madu secara alami karena hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Gula pasir  dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang terjebak pada pori -pori kulit. Teksturnya yang kasar dapat dijadikan scrub pada wajah yang berguna untuk menghilangkan noda dan melembutkan kulit wajah. Madu bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit serta melembapkan. Selain itu, bahan alami ini juga aman bagi anda yang berkulit sensitif.

2.Jeruk Nipis

   Vitamini C serta flavonoid yang ada pada jeruk nipis mengandung beberapa zat yang berkhasiat untuk kulit yang bersih seperti antioksidaan dan antibiotik. Dengan kandungan tersebut, jeruk nipis dapat menjadi bahan alami untuk membersihkan, mencerahkan, mengecilkan pori, mengurangi produksi minyak berlebih serta mengangkat sel kulit mati. Selain menggunakan air perasan jeruk nipis cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan ptongan atau irisan jeruk nipis. Cara menggunakannya : Iris tipis - tipis jeruk nipis kemudian irisannya bisa ditempelkan pada bagian permukaan wajah yang terdapat bekas jerawat, selain ditempelkan anda juga bisa menggosokannya dengan lembut sekitar area yang berjerawat.

3.Lidah Buaya

   Tempelkan gel lidah buaya pada bagian bekas jerawat diamkan dan tidak perlu dibilas. Bila bekas jerawat anda terbilang cukup parah anda juga bisa mencampurkannya dengan dua tetes minyak pohon teh agar mendapatkan hasil kulit jerawat yang lebih cerah. Cara ini juga sangat ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat anda karena bahan alaminya memberi manfaat yaitu memberikan efek membantu menghilangkan bekas jerawat, membantukan meremajakan kulit dan melembapkan kulit.

4. Baking Soda

Ambil dua sendok baking soda dan campurkan dengan dua sendok teh air. Aduk hingga membentuk pasta gunakan pasta ini di permukaan wajah dengan bentuk melingkar terutama di bagian bekas jerawat, lakukan cara ini selama 2 menit kemudiaan bilas dengan air bersih.
















    

Komentar